my foto

my foto
saya

Rabu, 01 Februari 2012

Cara Memasukkan Game ke Blog

Berbagai macam cara dilakukan para blogger untuk menarik pengunjung agar mau mampir keblognya.Dari mulai menyediakan link-link free download, membuat tampilan yang nyaman, dan bahkanmenambahkan game-game gratis yang langsung bisa dimainkan oleh pengunjung. Namun konsekuensinya blog anda akan lebih berat pada saat dibuka. Nah, kali ini saya akan membahas tutorialcara memasukkan game gratis ke blog.

Dari mana kita mendapatkan game-game tersebut? Gampang, karena sekarang sudah banyak penyedia layanan game flash online yang free alias cuma-cuma. Anda bisa mencoba di http://www.khemer.com/ atau http://www.pictogame.com/. Pilih game yang anda suka, dan copy atau embed code yang ada di sebelah game tersebut, lalu paste-kan codenya ke blog anda.



Ada dua metode yang bisa digunakan, metode pertama adalah game yang kita masukkan ke blog akan muncul disetiap halaman blog. Jika anda menginginkan hal seperti ini maka masuk ke menu RANCANGAN pada editor blog anda, lalu pilih TAMBAH WIDGET, kemudian pilih JAVASCRIPT/HTML, lalu paste-kan code yang anda copy dari halaman game tadi. Kemudian atur tata letaknya sesuai dengan keinginan.

Metode kedua, game hanya akan muncul dihalaman yang kita inginkan. Misalnya kita membuat sebuah halaman khusus untuk game, contohnya bisa dilihat di blog ini http://blog-habibie.blogspot.com/p/game-gratis.html. Jika anda menginginkan hal seperti ini, maka buat sebuah halaman statis baru di blog anda, lalu ketikkan judul game atau descirptionnya pada halaman tersebut. Kemudian pilih edit html pada editor tersebut, kemudian paste-kan code yang anda copy dari halaman game tadi di bagian paling bawah.
Selamat mencoba..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar